Search

Tuesday, September 27, 2011

Nyopas Definisi Komunikasi

Gue nggak tau kenapa ngeposting ini. Pakar komunikasi juga bukan apa lagi operator wartel juga bukan. Tapi demi asas kekeluargaan dan ketesetiakawanan dengan bangga gue memberikan apa yang lagi dicari temen-temen gue minggu minggu ini. So nggak pake lama, gue cuma bilang : SELAMAT COPAS !!

1. 1.  Komunikasi merupakan suatu proses dimana dua orang atau lebih membentuk atau melakukan pertukaran informasi  dengan satu sama lainnya, yang pada gilirannya akan tiba pada saling pengertian yang mendalam. (Rogers &  D.Lawrance Kincaid, 1981).


2.  2.  Komunikasi adalah bentuk interaksi manusia yang saling pengaruh mempengaruhi satu sama lainnya , sengaja atau tidak sengaja. Tidak terbatas pada bentuk komunikasi menggunakan bahasa verbal, tetapi juga dalam hal ekspresi muka , lukisan, seni, dan teknologi. (Shannon & Weaver, 1949).

3.   3.  Komunikasi merupakan suatu proses menjelskan siapa, mengatakan apa, dengan apa, kepada siapa, dengan akibat apa, dan hasil apa ( Harorl D. Lasswell, 1960).


4.    4. Komunikasi adalah suatu proses menyortir, memilih, dan mengerimkan symbol –simbol sedemikian rupa sehingga membantu para pendengar membangkitkan makna atau respon dari pikirannya yang serupa dengan yang dimaksudkan komunikator. (Raymond S. Ross)

5.   5.  Komunikasi yang memungkinkan seseorang (komunikator) menyampaikan rangsangan untuk mengubah perilaku orang lain ( Carl I. Hovland).


6.   6.  Komunikasi secara ringkas dapat definisikan sebagai suatu transaksi dinamis yang melibatkan gagasan dan perasaan (William I. Gordon).

7.    7. Komunikasi adalah seni menyampaikan informasi, ide-ide seseorang kepada orang lain. (M. Djenamar, SH)


8.  8.   Komunikasi merupakan system aliran yang menghubungkan dan  kinerja antar bagian dalam suatu organisasi sehingga menghasilkan suatu sinergi (Drs. Reni Panuju).

No comments:

Post a Comment