Search

Wednesday, April 17, 2013

Celengan Putih Merah



[Celengan Putih Merah 2013]


Penulis: Talhah Lukman Ahmad
Penyunting: Fatimah Azzahrah
Penerbit: Media Pressindo
Ukuran: 11,5 x 18,5 cm
Tebal: 152 halaman
ISBN: 978-979-911-218-7
Harga: Rp 22.500,- *)

Kadang gue berpikir kenapa sih celengan itu selalu identik dengan uang? Apakah sesuatu yang berharga itu harus selalu uang? Sampai-sampai di bank pun, pihak bank rela bikin safety box yang terbuat dari besi dan baja plus dikasih kunci kombinasi yang ribet banget.
Kembali timbul pertanyaan dalam diri gue: apakah yang harus dijaga atau disimpan ekstra ketat harus selalu berupa uang atau sesuatu yang berbentukreal (baca: nyata)?
Okelah, memang uang atau barang berharga lainnya perlu disimpan secara hati-hati supaya nggak dicolong maling tak bertanggung jawab. Tapi menurut gue masih ada hal lain yang bukan benda nyata, yang harus disimpan ekstra hati-hati.
Apakah itu? Jawabannya adalah KENANGAN.
Kecuali kalau kenangan buruk lo lebih banyak daripada kenangan indahya. Itu mah #nasib. Kalau gue sih jelas punya kenangan indah, terutama pas pakai seragam putih merah. Mulai dari demen boker di celana, mainan cingbenteng, sampai… ehm, cinta monyet pertama!
So, kesimpulannya adalah… yang kalian pegang ini bukan buku, melainkan celengan. Silakan dibaca danmulailah menabung gopek per gopek (demi kelangsungan hidup gue)! —-__—-

3 comments:

  1. Replies
    1. Ini novel personal literatur tentang saya waktu masih SD.
      Bisa langsung hunting kok di toko buku atau bisa juga ikutan giveawaynya :)

      Delete
  2. nanti mau beli ni buku ah, pasti lebih kocak dari yang pernama.

    ReplyDelete